get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Novoselivka Direbut, Posisi Rusia di Lyman Kian Terjepit

Jum'at, 30 September 2022 | 08:14 WIB
header img
Serdadu Ukraina Memasang Bendera di kota Novoselivka yang Baru Direbut dari Pasukan Rusia. foto: tangkapan layar.

DONETSK, lintasbabel.id - Benteng pertahanan Rusia di Kota Lyman, Donetsk Oblast kian terjepit setelah pasukan Ukraina mengambil alih kota Novoselivka. Penahlukan kota Lyman ini sangat penting bagi Kiev, karena membuat kota Lyman dapat terekspose dari dua arah. 

Dilansir dari EuromaidanPress.com yang menampilkan sebuah rekaman video dari Brigade ke-81 Angkatan Darat dan National Guard Ukraina yang berpose di depan sebuah gedung di Novoselivka yang direbut dari pasukan Rusia. 

"Hari ini, Angkatan Bersenjata Ukraina -Brigade ke-81 dan Pasukan Penjaga Nasional telah membebaskan pemukiman Novoselivka. Kemuliaan bagi Brigade ke-81 !, kemuliaan bagi Pasukan Penjaga Nasional Ukraina!, kemuliaan bagi prajurit yang telah gugur untuk tanah airnya!, kemuliaan bagi pahlawan!," ucap salah seorang prajurit didalam video berdurasi 32 detik tersebut. 

Selain itu, video yang sama juga menampilkan adegan dua orang prajurit Ukraina yang sedang menancapkan bendera dilantai atas gedung tersebut. 

Kejatuhan kota Novoselivka yang berada di barat laut Kota Lyman yang kini menjadi konsentrasi pertahanan Rusia diwilayah Donetsk ini merupakan lerugian besar bagi Rusia yang tengah berupaya mati-matian mempertahankannya. Kondisi ini dapat semakin parah jika militer Ukraina dapat menahlukkan kota Drobisheve karena pertahanan Rusia dikota Lyman akan semakin terbuka.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut