get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Gubernur Babel Ajak Warga Ramaikan Salat Subuh Berjamaah di Masjid

Rabu, 16 Juni 2021 | 14:54 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menggelar sajadah fajar, di Masjid Nurul Hidayah, Desa Air Jukung, Kabupaten Bangka, Rabu (15/6/2021)/ foto : ist

BANGKA, lintasbabel.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak masyarakat meramaikan masjid untuk salat subuh berjamaah. Namun dia mengumbau jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Gubernur mengatakan itu, saat melaksanakan sajadah fajar, di Masjid Nurul Hidayah, Desa Air Jukung, Kabupaten Bangka, Rabu (15/6/2021).

“Mari kita senantiasa meramaikan dan memakmurkan masjid kita dengan salat berjemaah. Subuh berjemaah ini adalah salah satunya,” kata Gubernur Erzaldi.

Dalam kesempatan itu juga masyarakat mengadukan sejumlah permasalahan, di antaranya pendirian tempat manasik haji, perkembangan pendirian madrasah di Belinyu, serta pelatihan bagi para dai' desa.

Gubenur kemudian, menandatangi rekomendasikan pendirian madrasah di Belinyu tersebut. Namun untuk tahap selanjutnya masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Agama RI.

"Terkait pendirian tempat manasik haji, silakan sampaikan proposal secara resmi dan yang terpenting telah terdaftar di Kelompok Belajar Ibadah Haji (KBIH)," ujar Erzaldi.

Sementara, untuk pelatihan bagi dai' desa, direncanakan dua minggu ke depan akan dilakukan pembekalan selama dua malam di Asrama Haji Babel.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut