get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Seorang Penambang Timah di Bangka Barat Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor

Kamis, 01 September 2022 | 20:18 WIB
header img
Seorang penambang timah di Bukit Manik, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). (Foto: Ilustrasi/ Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Seorang penambang timah di Bukit Manik, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang diketahui berinisial O ditemukan tewas tertimbun longsoran tanah. 

Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho menyampaikan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (31/8/2022) kemarin. Pada saat kejadian korban melakukan penambangan di lokasi bekas tambang tersebut seorang diri menggunakan mesin robin. 

"(Tertimbun) longsor lokasinya di tambang konvensional (TI) manual di bekas-bekas TI, bekas-bekas tailing pakai mesin robin. Korban itu kerja sendiri, anak buah tidak ada, kawan pun juga tidak ada," ujar Kompol Ghalih Widyo Nugroho, Kamis (1/9/2022). 

Ghalih menambahkan, biasanya korban pulang ke rumah pada siang hari, namun saat itu korban tidak pulang hingga hari ini. Sehingga pihak keluarga bersama masyarakat setempat langsung mencari korban dengan melakukan pengecekan ke lokasi. 

"Biasanya waktu dhuhur itu pulang, tapi waktu itu dia tidak pulang. Habis itu pamannya sorenya mengecek ke lokasinya tapi tanahnya sudah rata," ucapnya. 

Saat ini, kata Ghalih atas permintaan pihak keluarga jenazah korban telah dikebumikan. 

"Korban sudah dikebumikan, tadi pihak keluarganya sudah minta dikebumikan," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut