get app
inews
Aa Read Next : Awas! Penipuan Modus Lelang Mobil dan Meminta Sejumlah Uang Mengatasnamakan AKBP Jokis

Awas!! Tim Tipsani Kembali Berulah, Kapolres Bangka Selatan Imbau Warga Tetap Waspada

Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:31 WIB
header img
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Tim Tipu Sana Sini (Tipsani) kembali berulah melakukan penipuan dengan modus menawarkan bantuan untuk membebaskan warga yang bermasalah dengan hukum. Salah satunya yang terbaru, terkait kasus narkotika dengan meminta sejumlah uang dengan mengaku sebagai Kapolres, Kasat maupun Pejabat Utama di Lingkungan Polres Bangka Selatan (Basel)

Menyikapi modus tersebut, Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan mengimbau warga untuk tetap waspada dengan modus penipuan tersebut.

"Kami imbau warga untuk tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan modus-modus penipuan seperti ini yang mengatasnamakan saya, Kasat dan Pejabat utama lainnya di Polres Bangka Selatan untuk membatu mengurus kasus hukum dengan meminta sejumlah uang," ujarnya.

Modus yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab tersebut, kata dia sudah beberapa kali terjadi dan saat ini sedang dilakukan pelacakan oleh Polres Basel.

Menurut dia, dari laporan yang masuk ke Polres Basel, kebanyakan modus yang dilakukan pelaku adalah menawarkan penyelesaian kasus narkoba seiring banyaknya pengungkapan kasus narkotika oleh Anggota Satresnarkoba Polres Basel.

"Kami sudah beberapa kali menerima laporan dan sedang kami lacak supaya tidak ada korban. setelah di tracking ternyata pelakunya dari luar daerah. Jadi kami imbau warga untuk hati-hati, kami tidak bertanggungjawab jika masih ada warga yang percaya dengan modus penipuan tersebut. Jika ada yang menawarkan seperti itu, laporkan ke kami," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut