get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Prabowo-Gibran, Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus

Presiden Jokowi Targetkan 38 Bendungan Rampung pada Akhir Tahun Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:28 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah menargetkan total 38 bendungan rampung pada akhir tahun ini. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, lintasbabel.id  - Sebanyak 29 bendungan sejak 2015 berhasil dibangun oleh pemerintah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah menargetkan total 38 bendungan rampung pada akhir tahun ini.

"Kita telah membangun banyak bendungan, embung, jaringan irigasi. Seingat saya, sampai hari ini sudah diresmikan 29 bendungan besar dan tahun ini akan selesai lagi total 38 bendungan," kata Jokowi dalam acara penyerahan penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) kepada pemerintah yang disiarkan langsung Sekretariat Presiden di YouTube, Minggu (14/8/2022). 

Sementara itu pada 2024, Pemerintah menargetkan bisa merampungkan total 61 bendungan. Pemerintah juga membangun 4.500 embung dan 1,1 juta jaringan irigasi.

"Sampai 2024 akan kita selesaikan 61 bendungan plus embung. Sebanyak 4.500 embung dan 1,1 juta jaringan irigasi yang telah kita bangun 7 tahun ini," katanya.

Jokowi menekankan pemerintah terus berupaya meningkatkan produksi massal kebutuhan bahan pangan. Salah satunya dengan pemanfaatan varietas unggul padi. Hasilnya, kata Jokowi, cukup memuaskan.

"Selain pemanfaatan varietas unggul padi, intensifikasi, ekstensifikasi, semua itu memberikan sebuah hasil peningkatan produksi yang kita lihat sekarang ini," kata Jokowi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut