get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kibarkan Bendera di Istana Negara, Keluarga Paskibraka Asal Babel Ini Sangat Bangga

Inilah Rangkaian Acara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Babel

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:45 WIB
header img
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Babel, Toni Batubara. Foto: lintasbabel.id/Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Babel melakukan rapat bersama persiapan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Kamis (21/7/2022). 

Rapat bersama stakeholder dari Polda Babel, Korem 045/Gaya dan Lanal Babel itu dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Babel, Toni Batubara. 

Toni mengatakan rangkaian peringatan HUT ke -77 Republik Indonesia akan dilakukan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus, dan  mendengarkan pidato kenegaraan Presiden di DPRD. Pada 16 Agustus malam digelar renungan suci. dan juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan hiburan dan karnaval 

"Sekarang kami melaksanakan rapat persiapan HUT ke-77 hampir seluruh stakeholder yang terlibat upacara. Hasilnya sementara kami meminta nama-nama yang akan dimasukkan dalam kepanitiaan dan akan diSK kan oleh Pak Gubernur. Ketua umum kepanitiaan tahun ini Pak Sekda Babel (Naziarto) sementara Sekretaris Kesbangpol," kata Toni kepada awak media.

Rangkaian acara lainnya, kata Toni adalah pada tanggal 17 Agustus setelah upacara Detik-detik Proklamasi, dilakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan di laut, setleah itu memberikan remisi kepada warga binaan, dan pada sore harinya penurunan bendera. 

"Untuk tahun ini penaikan bendera kalo tahun kemarin dari Korem, tahun ini dari Polda Babel dan penurunan tahun lalu dari Polda tahun ini dari Korem," jelasnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut