Siapa Pemilik Xiaomi, Produsen Smartphone Paling Digemari Warga +62

Ratih Ika Wijayanti/Net IDX Channel
Adalah Lei Jun, nama pemilik Xiaomi. Tak main-main, total harta kekayaan Lei Jun mencapai USD10,2 miliar atau sekitar Rp148,38 triliun. Berikut ini kisah sukses pendiri Xiaomi. Foto: net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Siapa Pemilik Xiaomi, produsen smartphone paling digemari warga Indonesia, banyak dicari warganet, yang penasaran bagaimana dia bisa membangun perusahaan produsen ponsel itu hingga sukses seperti saat ini. Xiaomi adalah bran smartphone asal China dan paling populer di Tanah Air. 

Brand ini diproduksi oleh perusahaan Xiaomi Inc., perusahaan asal China yang juga memproduksi berbagai peralatan rumah tangga hingga fashion. 

Xiaomi sendiri didirikan sejak tahun 2010 dan menjadi salah satu perusahaan manufaktur HP termuda di dunia. Hanya butuh waktu 4 tahun hingga perusahaan ini berhasil menyandang predikat pabrik smartphone terbesar di Negeri Tirai Bambu itu. 

Lantas, siapa pemilik Xiaomi? Bagaimana perjalanannya hingga mampu membuat Xiaomi sukses seperti saat ini? Simak ulasannya berikut ini. 

 

Siapa Pemilik Xiaomi? 

Xiaomi Inc. merupakan perusahaan teknologi yang didirikan oleh  Lei Jun dan rekan-rekannya pada April 2010. Beberapa rekan Lei Jun antara lain Lin Bin (Wakil Presiden Institut Teknik Google China), Dr Zhou Guangping (Direktur senior pusat R&D Motorola Beijing),

Liu De (Kepala Departemen Desain Industri Universitas Sains dan Teknologi Beijing), Li Wanqiang (Manajer Umum Kingsoft Dictionary), Wong Kong-Kat (Manajer Pengembangan), Hong Feng (Manajer Produksi Google China), dan Wang Chuan. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network