5 Cabor Siap Dipertandingkan Dalam Porkab III Bangka Barat Tahun 2021

Rizki Ramadhani
Rapat koordinasi persiapan Porkab III Bangka Barat tahun 2021 di Ruang OR II Kantor Bupati Bangka Barat, Senin (13/9/21). (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - 5 cabang olahraga (cabor) siap dipertandingkan, dalam pagelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat tahun 2021.

Hal tersebut, diketahui dari rapat koordinasi antara Pemkab Bangka Barat dengan KONI Bangka Barat, di Ruang OR II, Kantor Bupati Bangka Barat, pada Senin (13/9/21). 

"Untuk cabang olahraga ada 5, Silat, Sepak Bola, Bulu Tangkis, Voli dan Menembak. Di Kecamatan Muntok ada beberapa cabor, yaitu Menembak, Silat, Bulutangkis dan Voli Pantai. yang lainnya (cabor lain) di tahun berikutnya," kata Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. 

Pelaksanaan Porkab III Bangka Barat sendiri, digelar di sejumlah kecamatan di Bangka Barat, mulai Sabtu (25/9/21) mendatang. 

"Dilaksanakan tersebar dan serentak dalam 7 hari, di Kecamatan Muntok, Kelapa dan Parittiga. Pembukaan kegiatan Insya Allah di Kompi untuk semangat perjuangan," ujarnya. 

Bong Ming Ming menjelaskan, mekanisme pelaksanaan kegiatan, akan sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19. 

"Pertama, untuk semua atlet yg mengikuti kegiatan harus di swab, sesuai standarisasi prokes yang ditetapkan oleh tim gugus tugas, nanti yang hadir pun misal silat 90 orang pertandingannya kan dipisah-pisah jamnya, ditentukan yang hadir hanya beberapa orang, seperti pembukaan saya minta 5 orang perwakilannya, selanjutnya kita secara virtual," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, mengajak semua pihak untuk memperhatikan protokol kesehatan. 

"Ayo kita bersama-sama untuk menjaga kekompakan kita, melakukan prokes yang ketat. Ini kita harus rancang bagaimna kira-kira skemanya supaya ini bisa dijalankan tanpa menimbulkan kluster baru. Ini sangat kami pesankan," katanya. 

Rukiman berharap, ajang Porkab III ini akan menghasilkan atlet-atlet yang potensial di Bangka Barat. 

"Inilah ajang kita mencari bibit, sehingga bisa dikembangkan, dilatih, dibina sehingga bisa menjadi atlet berprestasi di Bangka Barat. Harapannya bisa mendulang piala pada Porprov mendatang," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network