2.600 Sertifikat Tanah Program PTSL Siap Dibagikan ke Warga Lepong

Wiwin Suseno
Kantor ATR/BPN Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Ribuan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) tahun 2021, milik warga di beberapa desa di Kecamatan Lepar Pongok, siap dibagikan oleh Kantor ATR/BPN Bangka Selatan.

Kepala Kantor ATR/BPN Bangka Selatan, Agung mengatakan, 4 desa yang mendapatkan program sertifikat PTSL di Kecamatan Lepar Pongok, pada tahun 2021, antara lain Desa Penutuk, Tanjung Labu, Tanjung Sangkar, dan Desa Kumbung.

"Target kami untuk PTSL tahun ini sebanyak 2.600 sertifikat, Alhmadulillah hingga awal bulan Agustus ini sudah selesai 100 persen, termasuk mencetaknya dan siap dibagikan kepada masyarakat di empat desa di Kecamatan Lepong," katanya, Selasa (10/08/2021).

Pembagian sertifikat ini, kata Agung, masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian ATR/BPN.

"PTSL ini kan program pak Presiden Jokowi, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sertifikat hak milik. Jadi teknis pembagiannya, kami masih menunggu petunjuk dari pusat, karena kami hanya pelaksana teknisnya saja. Intinya sertifikat PTSL tahun ini sudah selesai dicetak dan siap dibagikan ke masyarakat," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network