Antisipasi Banjir dan Cegah Penyakit, Kodim 0413 Bangka Bersih-Bersih Pasar

Irwan Setiawan
Aksi bersih-bersih pasar Kodim 0413/ Bangka guna mengantisipasi banjir. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Mengantisipasi datangnya musim hujan, Kodim 0413/Bangka menggelar bersih=bersih pasar. Aksi bersih pasar dan saluran air, dilakukan untuk mengurangi resiko ancaman bencana banjir

Kasi Ter Kasrem 045/Gaya (Garuda Jaya), Kolonel Inf M. Iqbal Lubis mengatakan, bersih-bersih pasar ini merupakan antisipasi memasuki musim hujan. 

"Kita sudah mulai memasuki musim hujan, kita menyadari pasar ini salah satu tempat vital di mana terjadi transaksi perdagangan tempat berkumpulnya masyarakat, kita membersihkan pasar ini agar terhindar dari bibit penyakit," kata Kolonel Inf M. Iqbal Lubis, Kamis (7/12/2023). 

Dikatakan iqbal, kegiatan ini melibatkan sebanyak 350 personel gabungan baik dari TNI, Polri dan juga masyarakat. 

"Kita harapkan dengan pembersihan pasar ini, masyarakat nyaman, dan pasar jadi bersih lebih nyaman untuk kita gunakan, kita budayakan budaya bersih pada pasar ini," ujarnya.

Menariknya, dalam kegiatan ini sampah yang telah dikumpulkan akan ditimbang di tempat penampung, dan sampah yang telah dikumpulkan akan diganti dengan ikan segar, sebagai imbalannya.

"Menghargai masyarakat dan gaya bakti ini, kita memberikan balas jasa, jika siapa memberikan sampah, kita hitung berapa kilo kita berikan hadiah dengan ikan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network