Wabup Debby Optimis Jarwo Super Bisa Diandalkan Petani Sawah Bangka Selatan

Wiwin Suseno
Wabup Debby dan Ketua DPRD Basel ikut tanam perdana padi Jenis Jarwo Super. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabeli.d - Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi optimis padi jenis jajar legowo (Jarwo) Super, bisa diandalkan untuk meningkatkan produktifitas padi sawah petani di daerahnya. Itu sampaikannya saat mengikuti tanam perdana dan bimtek padi Jarwo.

Kegiatan itu berlangsung di areal persawahan Desa Rias, Kecamatan Toboali, bersama Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kamis (15/07/2021).

Ia juga meminta penyuluh dan petani di Desa Rias, dapat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Teknologi Jarwo Super, yang disampaikan oleh tim BPTP Babel dengan baik, agar dapat mengaplikasikan penanaman padi Jarwo Super dengan benar dilahan persawahan masing-masing.

"Saya harapkan bapak dan ibu penyuluh serta petani, dapat menerapkan dan mempraktekkan secara langsung pada lahan pertanian masing-masing agar dapat meningkatkan produksi dan produktifitas padi di Bangka Selatan," kata Wabup Debby.

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, memberikan apresiasi atas semangat petani di daerahnya, hingga mampu menjadikan Bangka Selatan sebagai lumbung pangan di Babel.

"Semangat petani kita patut diapresiasi. Berkat kerja keras dan kegigihan mereka, Bangka Selatan jadi lumbung pangan daerah. Semoga dengan tanam perdana padi jenis Jarwo Super ini, hasil panen padi petani kita lebih melimpah lagi dan DPRD Bangka Selatan siap mendukung kebijakan pemerintah yang pro petani," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network