Kadin Babel Gelar Vaksinasi Covid-19

Haryanto
Anggota Kadin Babel, menjalankan vaksin Covid-19 di Klinik Pratama Provinsi Babel. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kamar Dagang dan Industri Bangka Belitung (Kadin Babel), menggelar vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Babel, Kamis (15/7/2021). Kadin Babel menyediakan 400 vaksin bagi anggotanya, pelaku UMKM termasuk masyarakat umum.

Kegaitan itu, direncanakan berlangsung hingga Sabtu 17 Juli mendatang. Vaksinasi dilakukan tim medis di Klinik Pratama Provinsi Babel yang dimulai pukul 08.00 WIB.

"Vaksin gotong royong ini untuk membantu masyarakat kita yang ingin divaksin. Selain anggota Kadin itu sendiri, kami juga menyasar pelaku UMKM dan masyarakat umum," kata Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kadin Babel, Kelvin Hadinata.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksin dan untuk tidak percaya berita-berita hoaks yang bertebaran di media sosial.

"Pelaku UMKM inikan berpapasan langsung dengan masyarakat, jadi perlu dilakukan vaksi. Memang saat kami mengajak masyarakat untuk divaksin banyak dapat penolakan karena termakan isu-isu hoaks," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Bangka Belitung, Hermain, berharap, kegaitan serupa dapat dilakukan kadin hingga ke tingkat kabupaten/kota.

"Prinsipnya vaksinasi itu gratis bisa dilaksanakan, akan tetapi kami tidak bisa menyelengarahkannya sekaligus. Karena pada saat ini vaksinasi diselenggara dibeberapa tempat, maka dilakukan secara bertahap," ucapnya.

Dikatakan Hermain, seusai dengan target Pemerintah Pusat, di bulan Agustus bisa tercapai 2 juta dosis vaksin perhari yang disalurkan kemasyarakatan di Indonesia.

"Kalau target sebelumnya bulan Juli 1 juta perhari. Kalau bisa bulan Agustus ini 2 juta perhari, karena ini adalah harapan Presiden pada tahun 2021 sudah mencapai 70 persen populasi masyarakat di Indonesia yang sudah di vaksin. Sehingga penting bagi kami melakukan percepatan atau akselerasi dengan vaksinasi masal," kata Hermain.

 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network