Kisah Sukses Pemilik Roti O, Sudah Memiliki 500 Outlet di Seluruh Indonesia

Muri Setiawan/ Net
Kisah sukses pemilik Roti O dalam artikel kali ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi dan Motivasi Anda yang sedang menggeluti bisnis, terutama dalam bidang kuliner. (Foto: net)

JAKARTA, lintasbabel.id - Kisah sukses pemilik Roti O dalam artikel kali ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi dan motivasi Anda yang sedang menggeluti bisnis, terutama dalam bidang kuliner.

Roti O sendiri menjadi alternatif makanan yang kerap dijadikan oleh-oleh atau buah tangan sepulang kita dari suatu daerah. Wajar saja, karena rata-rata gerai atau outlet Roti O berada di kawasan bandara. Popularitas Roti O tentunya tak usah diragukan lagi, pasalnya usaha ini sudah memiliki banyak cabang di seantero Tanah Air.

Beragam produk Roti O mampu memikat hati para pecinta kuliner berbahan utama gandum ini. Tapi, dibalik kesuksesan Roti O, usaha ini mengalami perjalanan panjang, jatuh bangun adalah hal yang biasa dialami pemiliknya.

Lantas siapa sebenarnya pemilik Roti O. Penasaran bukan? Sebelumnya, akan kami ulas sedikit sejarah Roti O yang bisa berkembang pesat hingga saat ini.

Awal Kemunculan Roti O

Berdirinya Roti O di Indonesia diawali dari manajemen yang sama, yaitu satu manajemen di bawah brand Roti Boy, dengan pemilik brand Roti Boy dari Malaysia, dan master franchise Roti Boy di Indonesia dipegang oleh orang Indonesia.

Meskipun begitu, Roti O tampil berbeda dari segi pemilihan lokasi kedainya. Berbeda dengan brand roti lain yang membuka kedainya di pusat perbelanjaan atau mall, Roti O membuka kedainya di Stasiun ataupun Bandara.

Brand Roti O ini didirikan pertama kali di Stasiun Kota, Jakarta Barat pada tanggal 23 Mei 2012. Awal dibuka, Roti O sudah bisa menarik banyak hati masyarakat Indonesia. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya orang berbondong-bondong memadati kedainya yang baru buka tersebut. Bahkan seiring berjalannya waktu, brand Roti O masih mampu bersaing dengan banyaknya brand roti keluaran baru.

Roti O mampu menunjukkan eksistensinya sebagai brand roti yang begitu digemari oleh masyarakat. Terbukti, hingga tahun 2021 lalu, Brand Roti O berkembang menjadi lebih besar dengan berhasil membuka sekitar 480 cabangnya di seluruh wilayah di Indonesia.

 

Hubungan Dude Herlino dan Roti O

Sebelumnya sempat beredar informasi bahwa pemilik Roti O adalah aktor tampan Dude Herlino. Kabar ini bahkan menjadi trending topik di platform Twitter pada tahun 2014

Namun ternyata, Dude Herlino bukan pemilik Roti O sebenarnya. Dude dipakai pihak manajemen sebagai Brand Ambasador Roti O. Yang akhirnya berhasil menarik warga untuk membeli Roti O kala itu. Tampang Dude masih menghiasi sejumlah outlet dan cabang Roti O hingga saat ini.

 

Pemilik Roti O

Roti O termasuk brand roti lokal yang mengusung konsep Coffee Bun. Coffee Bun sendiri adalah roti beraroma seperti kopi dan memiliki rasa manis yang banyak digemari orang. Biasanya dijual di kedai ataupun cafe.

Pemilik Roti O adalah PT Sebastian Citra Indonesia. Kali pertama, perusahaan tersebut membuka gerai Roti O pertamanya di Stasiun Kota, Jakarta Barat pada 23 Mei 2012 lalu. 

Meski begitu,  perusahaan tersebut tidak hanya bergerak di bidang makanan saja lho.  PT Sebastian Citra juga di bidang fashion, yakni produk busana Polo. Meski demikian, mereka juga fokus di bidang food and beverage service tersebut dan telah memiliki 500 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nama Roti’O mulai mendapat pengakuan luas oleh masyarakat karena dijual di bandara dan stasiun, yang membuat Roti O meraup keuntungan tersendiri.

Selalu Menjaga Kualitas

Roti’O dengan slogan “Dedikasi dalam Menyajikan Roti Berkualitas” ini mengklaim setiap roti yang disajikan merupakan roti berkualitas.yang tentu diingat bagi setiap penikmatnya adalah bagaimana dalam penyajiannya dalam keadaan hangat dan langsung dari oven untuk pelanggan.  Sehingga bisa terlihat bila Roti ini fresh dari Oven.

 

 
Roti O juga ternyata tidak hanya menjual satu jenis roti yang banyak dikenal, coffee bun saja.  Namun, brand makanan tersebut juga menjual berbagai varian roti bahkan minuman non kopi. Satu roti atau coffee bun di Roti’O dibanderol dengan harga yang relatif sama, yakni Rp12.000.

Adapun untuk makanannya sendiri tersedia Signature Coffee Bun, pastry yang meliputi chocolate, cheese, almond, tuna, banana, butter, sausage, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk minumannya, tersedia Menu Hot & Cold yang meliputi Black Tea, Americano, Cappuccino, Chocolate, Caramel Latte, dan lainnya. Menu Blended, tersedia Chocolate Blend, Mocha Blend, Caramel Blend, Oreo Blend, dan masih banyak lagi.

Harga menu roti atau coffee bun di Roti’O dibanderol dengan harga yang relatif sama, yakni Rp12.000. Namun, untuk menu minuman harga menyesuaikan dengan lokasinya.

Nah, itulah kisah sukses pemilik Roti O, yang kini sudah membuka 500 outlet di Tanah Air. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda!

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network