13 KRI Diterjunkan Sisir Pesawat Jatuh di Perairan Selat Madura

Bachtiar Rojab
13 KRI dan tim penyelam dikerahkan mencari pesawat jatuh di Selat Madura (Foto: ilustrasi penyelam/ Antara)

JAKARTA, lintasbabel.id - Sebanyak 13 Kapal Republik Indonesia (KRI) dan Kapal Angkatan Laut (KAL) dikerahkan TNI AL  untuk mencari pesawat berjenis G-36 Bonanza T-2503 yang dikabarkan jatuh dan hilang di perairan Selat Madura, Rabu (7/9/2022). TNI AL juga menerjunkan tim menyelam. 

Pesawat milik TNI AL tersebut, diketahui hilang di perairan laut Selat Madura saat melakukan aksi konvoi KRI pada Rabu 7 September 2022.

"Saat ini, TNI Angkatan Laut mengerahkan 13 KRI, 1 KAL,1 Tim Kopaska, dan 1 Tim Penyelam dan dipimpin langsung Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II," tulis keterangan Dispen Koarmada II, Rabu (7/9/2022). 

Peristiwa itu diketahui saat pesawat tengah digunakan dalam agenda latihan Anti serangan udara dan tengah melakukan konvoi bersama KRI. 

"Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat Konvoi KRI melaksanakan latihan Anti Serangan Udara (Air Defense Exercise), dalam hal ini Bonanza berperan sebagai penyerang," tuturnya. 

Diketahui, pesawat udara jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut dikabarkan jatuh dan hilang di perairan Surabaya, Rabu (7/9/2022).

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network